Senin, 24 Mei 2010

KAPOLDA SAMPAIKAN KULIAH UMUM


Batung, ADH.

Dalam rangka menjalin silaturrahmi dan kekerabatan antara kepolisian dengan pesantren, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) mengunjungi Pondok Pesantren Darul Hijrah Putri pada Senin 24 Mei 2010. Kunjungan ini juga diisi dengan Studium General bertajuk “Membangun Pribadi Berdisiplin” yang disampaikan langsung Bapak Kapolda, Brigjen. Pol. Dr. H. Untung S. Rajab, Drs., SH, dengan diikuti oleh seluruh dewan asatidzah dan santriwati Ponpes Darul Hijrah Putri. Kedatangan Kapolda disambut secara langsung oleh Direktur Pondok Pesantren Darul Hijrah Putri, Ustadz Drs. H. Syahrudi Ramli, beserta dewanasatidzah dan jajaran pengurus Organisasi Santri Darul Hijrah Putri (OSDA).

Dalam kuliahnya Kapolda menyampaikan tentang pentingnya berdisiplin, sebab disiplin adalah kewajiban agar hidup tertata dan kemenangan tercapai. “Tidak berdisiplin justru bisa berakibat fatal, lihat misalnya kisah tentang perang Uhud, ketika tentara Islam yang sudah hampir menang, mengalami kekalahan besar karena mereka tidak disiplin”, terang beliau. Kapolda juga menyatakan bahwa tempat pendidikan disiplin yang paling baik adalah pondok pesantren, sebab menurut beliau, pondok pesantren selalu menaruh perhatian lebih kepada penanaman akhlak, “untuk tujuan akhlaqul karimah itu hanya bisa dicapai dengan kehidupan berdisiplin”, jelas beliau lagi. Selain itu, beliau juga menegaskan, pesantren adalah tempat para pelajar tinggal, tidur di sana, makan di sana, dan besar di sana, sehingga penanaman hidup berdisiplin lebih mudah diterapkan di pesantren daripada di sekolah umum.

Dalam acara ini, selain mendapatkan kenang-kenangan dari Direktur Pondok, juga menyerahkan secara simbolis Tali Asih untuk Ponpes Darul Hijrah Putri berupa sebuah LCD TV dan hadiah-hadiah untuk santriwati-santriwati berprestasi dalam berbagai ajang lomba yang pernah diikuti, yakni juara 1 Syahril Qu`ran atas nama Shofiaty Musyarafah, Juara 1 lomba pidato Pospenas tingkat Provinsi, Diana Rahmah, dan Da’iyah terbaik 1 Kab. Banjar, Fitria.

Di bagian lain kuliahnya, Kapolda juga memberikan nasihat penting, “beribadahlah kepada Allah dan semata-mata kepada Allah, jangan beribadah kepada simbol-simbol”.

1 komentar:

  1. Ke apa habar? ulun Ust, Fathurrasyid Madura handak bapandiran lawan bubuhan asatidz masih ingat kada lawan ulun amun masih ingat ayo kita bapandiran

    Sorry alun nebeng ma temen kada apa2 kalo?

    BalasHapus