Senin, 31 Mei 2010

SANTRIWATI RAME-RAME BEDAH BUKU




Batung, ADH

“Buku adalah jendela dunia, ungkapan ini memang telah terbukti kebenarannya selama bertahun-tahun. Oleh karena itu, pembudayaan membaca buku harus selalu digalakkan agar tidak ada lagi sekat antara pengetahuan dengan pelajar”. Demikian disampaikan Direktur Pondok Darul Hijrah Putri, Drs. H. Syahrudi Ramli dalam sambutannya membuka acara Bedah Buku yang berlangsung pada Jumat, 28 Mei 2010 yang lalu di Masjid Pondok Al-‘Azmu li Ahlil Khair, Ponpes Darul Hijrah Putri.

Buku yang dibedah dalam acara ini berjudul “Perempuan Bidadari”, ditulis oleh penulis muda Budi Saputra, atau yang lebih dikenal kalangan pembaca buku remaja dengan nama Chio, yang saat itu hadir di hadapan santriwati Darul Hijrah Putri sebagai pembedah. Chio juga menulis buku-buku lain yang cukup dikenal seperti “Jangan Sadarin Cowok”, “Jangan Sadarin Cewek”, “Jangan Sadarin Jilbaber”, “Jangan Sadarin Mahasiswa”, yang hampir kesemuanya membahas seputar perilaku remaja putri muslimah. Chio ditemani oleh seorang penulis muda lain yang juga dosen di lingkungan FKIP Unlam Banjarmasin, Abay Abu Hamzah.


Buku “Perempuan Bidadari” berisikan nasihat-nasihat tentang bagaimana seharusnya seorang perempuan muslimah bertingkah laku, bersikap, dan berdisiplin, sesuai dengan tuntunan akhlak agamanya, di samping juga berisi kritik-kritik terhadap pola hidup muslimah kebanyakan.


Acara ini dihadiri oleh seluruh santriwati Pondok Pesantren Darul Hijrah Putri yang nampaknya sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. “Semoga kegiatan seperti ini sering dilaksanakan di pondok”, komentar salah seorang santriwati.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar