Senin, 07 Juni 2010

DARUL HIJRAH PUTRI LULUSKAN 48 SANTRIWATI

Batung, ADH

Tahun pelajaran 2009/2010 di Ponpes Darul Hijrah Puteri hampir berakhir. Namun begitu, Darul Hijrah Puteri sudah memastikan diri meluluskan 48 santriwati yang datang dari berbagai daerah. Hal tersebut terlihat dalam pelaksanaan Haflatul Ikhtitam kelas akhir (kelas XII) pada 6 Juni 2010, di lapangan utama Pondok Pesantren Darul Hijrah Putri.Acara tersebut selain dihadiri oleh para santriwati, pengurus Organisasi Santriwati Darul Hijrah Putri (OSDA), dan para dewan guru, juga dihadiri para petinggi Dewan Pembina, Yayasan, dan Pimpinan Pondok Pesantren Darul Hijrah Puteri. Selain itu, tentu saja dihadiri oleh para wali santriwati kelas akhir yang akan segera menjemput anak-anaknya yang telah menyelesaikan pendidikan di Pondok Pesantren Darul Hijrah Putri.

Dalam sambutannya, Pimpinan Pondok, Drs. H. Syahrudi Ramli, menyatakan bahwa pendidikan di Darul Hijrah Puteri berorientasi pada bagaimana membentuk generasi muslimah yang ahli ibadah, seperti halnya Siti Maryam yang mendapat anugerah Tuhan hanya dengan menghabiskan waktunya di mihrab masjid. Santriwati juga dididik untuk menjadi seperti Siti Aisyah yang ahli ilmu pengetahuan dan cerdas. Di darul Hijrah, mereka juga dididik agar jadi Siti Khadijah yang ahli dalam bidang-bidang keduniawian. “Maka sempurnalah sudah seorang muslimah jika mampu mencontoh figur-figur wanita shalehah itu, dan Darul Hijrah mengharapkan bahwa alumni-alumninya sukses dalam ketiga hal tersebut”, terang beliau.

Puncak acara ini adalah pengukuhan 48 santriwati sebagai alumni Ponpes Darul Hijrah Putri yang secara langsung dikukuhkan oleh Pimpinan Pondok. “Mereka adalah santriwati-santriwati yang tidak hanya lulus dalam menuntut ilmu, tetapi juga lulus dalam menghadapi cobaan dan rintangan selama hidup di pondok. Banyak santriwati yang tidak mampu menghadapi gejolak hidup di pondok dan berhenti di tengah jalan, sehingga kelulusan mereka merupakan sesuatu yang sangat luar biasa”, kata Pimpinan Pondok.

Noor Indah Sari selaku ketua marhalah (angkatan) ke-11 santriwati Darul Hijrah Putri dalam sambutannya menyampaikan kebahagiaan dan kebanggaan yang sangat besar karena berhasil menempuh pendidikan dan menjadi alumni Ponpes Darul Hijrah Putri. "Ini merupakan hal yang fantastis bagi kami, sebab menuntut ilmu di pondok, baik selama enam tahun maupun empat tahun, bukanlah hal yang mudah", terang santriwati yang biasa dipanggil Iin tersebut. Mewakili seluruh santriwati kelas akhir, Iin juga menyampaikan permohonan maaf dan terima kasih kepada ustadz-ustadzah yang telah mengayomi dan membimbing mereka selama belajar di pondok.

2 komentar:

  1. Salam....

    mana kabar terbaru lagi mengenai Pondok tercinta

    BalasHapus
  2. alhamdulillah,,,smuanya dah lu2s,,,marhalati tuh,,,^^bangga deh,,,smoga smuanya mnjadi wanita slehah,,amiin

    BalasHapus